Cerita Perjalanan

Sehari di Sape, Bisa Mampir ke Pantai Lariti dan Uma Lengge

Pantai Lariti dan Uma Lengge

Halo Sobat Ayok Jalan… Apa kabar kalian…?Semoga sehat dan bahagia selalu ya… Postingan ini adalah kelanjutan dari cerita perjalanan  Tim Ayok Jalan Naik Motor Surabaya-Timor Leste. Kali ini tentang Sehari di Sape, Mampir ke Pantai Lariti dan Uma Lengge. Sape adalah kecamatan yang masih masuk wilayah kabupaten Bima propinsi Nusa Tenggara Barat. Di Sape terdapat …

Continue Reading
Cerita Perjalanan

Naik Motor Surabaya-Timor Leste : Perjalanan Kayangan ke Sape

Kayangan ke Sape

Hai Sobat  Ayok Jalan.. Gemana kabarnya? Semoga selalu sehat dan bahagia ya… Kali ini Ayok Jalan akan melanjutkan cerita perjalanan tim dengan rute Kayangan-Waingapu. Ya rute ini cukup panjang ya.. dan melalui 2 kali penyeberangan. Penyeberangan pertama Kayangan-Poto Tano Sumbawa. Penyeberangan kedua Sape-Waingapu. Tapi untuk perjalanan Sape – Waingapu akan kami posting di artikel terpisah …

Continue Reading
Cerita Perjalanan

Trip Surabaya-Timor Leste : Perjalanan Naik Kapal Surabaya-Lombok

Perjalanan menggunakan sepeda motor saat ini banyak dipilih karena beberapa pertimbangan. Diantaranya untuk mengurangi interaksi dengan orang lain yang tidak dikenal dan mengurangi aktivitas di ruang tertutup. Pertimbangan lainnya adalah biaya lebih murah dan lebih fleksibel terhadap waktu perjalanan. Ayok Jalan kali ini akan menuliskan perjalanan  dari Surabaya ke Perbatasan Timor Leste naik motor. Sepeda …

Continue Reading
Budaya Obyek Wisata

Mengenal Cagar Budaya Indonesia yang Berada di Sumenep

Sumenep adalah salah satu daerah yang istimewa, setidaknya bagi saya dan ribuan warganya. Letaknya memang jauh dari ibu kota propinsi Jawa Timur, Surabaya. Dibutuhkan 4-5 jam perjalanan darat dari Surabaya. Tapi banyak hal istimewa yang bisa kita temui ketika berada di Sumenep, termasuk cagar budayanya yang menjadi bagian penting dari cagar budaya Indonesia. Sekilas Tentang …

Continue Reading
Event Kuliner

Festival Kuliner Sumenep

Sobat Ayok Jalan, tahu gak sih kalo kabupaten Sumenep Madura itu punya banyak kuliner yang khas banget. Beberapa diantaranya malah belum ditemukan di daerah lain. Sebut saja kaldu kokot, ini makanan sejenis sop kacang hijau tapi kental banget dilengkapi kikil sapi. Iyaa bener-bener kikil sapi utuh nangkring di piring loh. Di daerah lain bisa ditemukan …

Continue Reading
Cerita Perjalanan Hotel

Semalam di Prime Plaza Hotel Purwakarta

Purwakarta sebenarnya bukan daerah yang asing bagi saya. Sering melewatinya, dan pernah juga makan di resto daerah Purwakarta . Cuma baru kali ini saya sedikit menyusuri jalanan kotanya dan menginap di Purwakarta. Prime Plaza Hotel Purwakarta adalah pengalaman pertama saya menginap di Purwakarta. Hotel ini letaknya agak jauh ya dari wilayah kota, dan masuk wilayah …

Continue Reading
Kuliner

Kulineran Bakso Boedjangan

Kuliner bakso kayaknya gak pernah gagal deh ya…Nyaris semua bakso bikin ketagihan. Mulai dari yang gerobak dorong, gerobak mangkal, gerobak motor, sampe yang resto berpendingin ruangan…laris manis semua. Alhamdulillah udah pernah cobain Bakso Boedjangan yang terkenal ehm..ehm..harganya.  Saya cobain di 3 tempat berbeda..Wahh dimana aja tuh…rasanya sama nggak… Bakso Boedjangan Summarecon Bekasi Ini adalah pertama …

Continue Reading
Cerita Perjalanan Kuliner

The Cuisine Jimbaran

Apakah kamu penggemar seafood? Nah kalo ke Bali…tahu donk tempat yanga sik buat makan seafood. ..Yes…Jimbaran adalah tempat yang udah hits banget buat makan seafood. Banyak resto disana yang menyajikan menu seafood sekaligus pemandangan pantai yang syahdu. Nah..saya sendiri saat ke Jimbaran merasakan kelezatan olahan menu seafood The Cuisine. Waktu saya datang ke tempat ini …

Continue Reading
Cerita Perjalanan

Pengalaman Tersesat Saat Pendakian

Sebenarnya sudah lama pengen banget menulis tentang pengalaman saat mendaki gunung, tapi entahlah…mungkin terlalu banyak yang bakal saya ceritakan kalau tentang asiknya mendaki. Jadi gemana kalau saya tuliskan tentang gak enaknya?hehehe… Salah satunya nih pengalaman saya tersesat saat pendakian.. Ihhh emang pernah naik gunung?Pernah donkk…ya jaman kuliah dulu…Mungkin waktu saya di bangku kuliah banyakan waktu …

Continue Reading