Obyek Wisata

Berburu Sunrise di Bukit Kuneer Lawang

Berburu sunrise sering saya lakukan di beberapa tempat wisata. Kalau sebelumnya sih ya paling hanya berburu saat naik gunung aja. Kalau di gunung udah wajib ya berburu sunrise..hehe.Nah setelah jaman now..saya paling berburu sunrisenya yang santai-santai aja. Misalnya saat ke Sikunir di dataran tinggi Dieng.

Nah kali ini saya berburu sunrise di tempat yang namanya mirip..di Bukit Kuneer atau Kuneer Hill. Bukit ini berada di kawasan Wisata Agro Wonosari Lawang kabupaten Malang. Untuk menuju kesini bisa dengan memanfaatkan paket perjalanan yang disediakan pihak hotel, bisa juga secara mandiri. Untuk perjalanan mandiri bisa menyewa kendaraan (motor trail) di kawasan wisata agro ini juga. Sewanya sekitar 25.000 rupiah.

Baca Juga Ya : Hotel di Wisata Agro Wonosari

Dari bukit ini pemandangannya luas banget. Kita bisa melihat jajaran pegunungan Bromo Tengger Semeru, pegunungan Putri Tidur, juga Gunung Arjuno.

Selain hamparan kebun teh..apa saja yang bisa kita nikmati selama waktu sunrise berlangsung? Ya tentu saja foto-foto lah minimal. Eit..jangan salah loh..foto-foto disini keren bangetttt. Banyak banget spot yang disediakan pengelola Wisata Agro Wonosari. Ada Jembatan Cinta, rumah pohon, dan lainnya.

Fasilitas cosplay ala pemetik teh juga tersedia loh. Jadi selain kita mendapatkan pengalaman berburu sunrise, mendapatkan ilmu tentang produksi teh di sektor hulu, pengalaman memetik teh langsung kita juga dapet.

Bukit Kuneer Lawang
Sarana Cosplay

Musholla dan toilet juga ada. Jadi kita gak perlu khawatir bila sewaktu-waktu butuh ke kedua tempat tersebut.

Bukit Kuneer Lawang
Toilet

Waktu berburu sunrise dimulai selepas subuh (sekitar jam 4 atau 4.30). Perjalanan dari hotel sekitar 30 menit dengan kendaraan roda 4  atau lebih. Untuk kendaraan motor trail sepertinya lebih cepat ya..hehhe..

Oiya saat kesini pastikan tidak memakai wangi-wangian yang terlalu kuat. Karena di area ini ada tawon yang kadang menghampiri bila mencium wangi-wangian. Nah untuk menghindari sengatan tawon, kita tidak perlu panik.Bersikap seperti biasa saja sambil menghindar dengan gerakan yang tidak memancing reaksi tawon. Misalnya mengibaskan tangan mengusir tawon. Kalau pun sampai tersengat tak perlu khawatir juga..karena petugas pasti siap menanganinya.

So..lets enjoy sunrise at Kuneer Hill…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *