Hotel

Menginap di Hotel Ideas Bandung

Menginap di Hotel Ideas Bandung. Tak seperti kota lainnya, kalo saya ke Bandung selalu menginap di hotel. Yaiyalah…secara di Bandung saya gak ada sodara atau teman rasa sodara yang bisa saya jadikan markas heheh..Begitu pun saat ke Bandung dalam rangka acara Blogger Day 2019. Saya harus stay di Bandung selama 2 harian lah.

Hotel Ideas Bandung

Awalnya panitia memang menyediakan fasilitas menginap di Hotel Idea’s untuk 1 malam. Tapi di hari kedua, saya butuh menginap lagi karena untuk meluncur ke Bekasi udah kemaleman, kereta pun udah gak dapet tiket.

Cuzzz lah saya nginap lagi di Hotel Idea’s bareng 2 teman dari Surabaya. Sekamar buat bertiga. Emang cukup? Cukup lah… Waktu malam pertama juga sekamar bertiga. Kamarnya pake yang 1 tempat tidur besar.

Hotel Ideas Bandung
Kamar Hotel Ideas Bandung

Saat baru pertama menjejakkan kaki di hotel Hotel Ideas Bandung kesan saya nyaman sih..Lokasinya di pinggir jalan besar Kiara Condong , tak jauh dari pintu tol Buah Batu. Lobinya cukup banyak disediakan sofa untuk tamu yang pengen duduk santai.

Lobi Hotel Ideas Bandung

Sebelum mencoba kamarnya, saya cobain dulu restonya di lantai paling atas alias roof top… Namanya Waroenk Idea. Oiya ada musholla juga ya di lantai 3 ini.. Resto di lantai 4 ini gak terlalu luas sih..tapi bisa melihat pemandangan Bandung..Betah saya mah di tempat begini hahah..Saya mencoba menu nasi goreng dan jus melon..Buat saya cukuplah buat mengobati dahaga dan lapar setelah dari pagi ngider di seputaran alun-alun Bandung dan Braga.

Karena siangnya harus ke Trans Studio, setelah selesai makan siang kami titip barang dulu deh di resepsionis. Baru malamnya setelah dari Trans Studio kami ke Hotel Ideas Bandung lagi.

Kamarnya gak terlalu luas sih yang saya tempati di malam pertama. Tapi masih ada space buat seliweran, buat solat juga cukup  banget. Dapet kamar yang menghadap ke jalan raya buat saya menyenangkan..haha Karena saya bisa lihat-lihat situasi diluar sana. Oiya makan malam kami cari sendiri diluar. Gak susah sih..banyak tempat makan enak di sekitar hotel ini.  Dekat swalayan juga, jadi kalo butuh apa-apa tinggal jalan kaki aja gak nyampe 100 meter.

Selesai makan malam dan kembali ke kamar, saya melanjutkan pekerjaan dulu. Alhamdulillah fasilitas wifinya lumayan kenceng…jadi urusan kerjaan beres dah.

Makan pagi kami memakai fasilitas Hotel Ideas Bandung. Menu standart lah ya…roti-rotian, buah, nasi dan lauk pauk yang menurut saya rasanya cukup enak. Kopinya juga mantap sih…hihi..sepagi itu saya udah ngopi..saking kangennya sama kamu kopi.

Malam kedua saya di hotel bintang 3 ini mirip dengan hari pertama..Kamar dengan 1 bed besar yang cukup buat bertiga. Kami sempatkan buat bersih-bersih badan lalu berniat jalan-jalan lagi di sekitar Braga. Ealah..Braga lagi..Braga lagi.. πŸ˜€

Kembali dari Braga lumayan sekitar jam 10-11 an malam gitu deh…Yes..kami lelah dan ngantuk..Apalagi besok masih akan melanjutkan perjalanan. Saya ke Bekasi lalu lanjut Madura, 2 teman saya masih pengen eksplor Lembang sebelum balik ke Surabaya.

Hotel Ideas Bandung
Menu Waroenk Ideas

Alhamdulillah kamar yang nyaman membuat tidur kami nyenyak..Bangun pagi dalam keadaan segar.. Kami memilih sarapan di hotel lagi.. Karena fasilitas dari hotel breakfastnya untuk 2 orang maka 1 orang lagi dikenakan biaya tambahan sekitar 50.000 belum termasuk pajak.

Hotel bertarif sekitar 500.000 ini juga menyediakan ruang meeting. Tapi saya gak lihat sih bagian dalam ruang meetingnya..karena lagi dipake πŸ˜€

Ulasan saya tentang hotel Ideas Bandung ini bisa dicek juga di Google Maps ya…

Semoga ada kesempatan lagi ke Bandung…

30 thoughts on “Menginap di Hotel Ideas Bandung”

  1. Braga lagi..Braga Lagi ga ada jalan laen buat jalan2’ya. Btw Ideas nih emang selalu rame tiap harinya, karena lumayan strategis untk wilayah Bandung Timur/Selatan.

    Cuss ahh, ke Bandung lagi kita ngebaso di pengkolan haha

  2. Ke Bandung paling paling nginep di rumah saudara. Sekalinya nginep di villa. Besok besok boleh nyobain nginep di sini biar ada referensi lain. Kebetulan lagi males kalau ramai-ramai

  3. Kalau lokasi hotelnya strategis bakalan rame pengunjung, apalagi dengan tarif yang terjangkau. bakalan penuh ya…. Kalo suatu saat nanti ke Bandung, tak cari rekomendasi penginapan di blog ini. makasih sharenya mbak.

  4. Ho iya wktu itu semua peserta blogger day pada nginep di hotel ideas ya mba?πŸ˜€ . lokasi hotelnya emang deket banget dr trans studio.. tapi lumayan jauh kl dr braga hehe.
    Mdh2an mba dian ga bosen maen ke bandung ya..kl mau tak guide-in pas di bdg..boleh kok..#eh 😁

  5. Kiara Condong maah paralel ama jalan Buah Batu. Rumahku di antaranya. Haha…
    Cakep juga ada hotel fasilitas lengkap dan strategis. Bandung tuh kulineran ajiblah. Dr tradisional, Italian, Western, franchise ada semua. Ke Bekasinya dr stasiun KirCon?
    Deket banget deh…

  6. Waroenk Ideanya paling menarik nih mbak. Saya paling suka kalau hotel punya resto di rooftop begini. Bersantapnya jadi makin enak karena sambil ngeliatin pemandangan. Makasih info hotelnya. Bisa jadi referensi kalau pas main ke Bandung.

  7. Akuh masih penasaran kayak apa kamar mandinya, front office nya serta fasilitas di dalam kamarnya πŸ™‚ Hotel Ideas ini kelihatannya nyaman ya. Berarti 500K dibagi 3 ya, bisa bobo nyenyak di kasur gede bertigaan? hehehehe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *