Kuliner

Kulineran Bakso Boedjangan

Kuliner bakso kayaknya gak pernah gagal deh ya…Nyaris semua bakso bikin ketagihan. Mulai dari yang gerobak dorong, gerobak mangkal, gerobak motor, sampe yang resto berpendingin ruangan…laris manis semua. Alhamdulillah udah pernah cobain Bakso Boedjangan yang terkenal ehm..ehm..harganya.  Saya cobain di 3 tempat berbeda..Wahh dimana aja tuh…rasanya sama nggak…

Bakso Boedjangan Summarecon Bekasi

Bakso Boedjangan
Bakso Boedjangan Summarecon Bekasi

Ini adalah pertama kali saya icip-icip yang namanya Bakso Boedjangan. Waktu itu habis jalan dari mana gitu ya…kepikiran untuk cobain Bakso Boedjangan di Summarecon Bekasi. Ini salah satu cabang terbaru di Bekasi (Desember 2018).

Sekitar jam 1 siang saya sampai di Bakso Boedjangan Summarecon, belum antri. Letaknya di ruko gitu…dari luar sih kelihatan gak terlalu luas ya..  Saya masuk ke lantai 1 langsung menemukan area untuk memilih menu bakso. Selain menu bakso ada juga sih menu mie yamin asin dan manis. Nares dan Kinar sebagai penggemar mie otomatis pilih menu itu.

Bakso Boedjangan

Saya sendiri sebagai fans berat bakso, pilih bakso aja deh…heheh… Baksonya ada macam-macam..bakso kasar, halus, bakso besar-besar yang isi keju dll. Tapi saya pilih yang biasa ajah…gak mampu kalo makan yang besar boookk.. Ada pilihan gorengan juga, bakso goreng, tahu goreng, pangsit goreng juga ada dengan ukuran yang termasuk besar menurut saya. Jadi ambil 1-2 biji aja udah penuh tuh mangkok. Harga bervariasi ya…mulai 5000 an per bakso yang kecil-kecil.

Bakso Boedjangan
Daftar Menu

Setelah memilih bakso dan pangsit, kita bergeser untuk mengambil kuah baksonya. Lalu geser lagi untuk pesan minuman dan langsung ke kasir. Pilihan minuman selain es teh dan sejenisnya ada juga es apukat. Apukatnya ada yang dicampur cokelat ada juga yang pake susu kental manis putih gitu. Saya pesan es apukat untuk rame-rame. Kalo makan sendiri..hohoho…tar baksonya gak kebagian tempat..

Bakso Boedjangan
Es Alpukat

Selesai membayar…ada pesanan yang akan diantar ke meja..Jadi saya dikasi semacam bel gitu. Nah belnya kalo akan bunyi kalau pesanan kita udah siap..Kita bisa ambil di meja kasir atau pesanan akan diantar. Nah berhubung saya ambil tempat di lantai 2..jadi pesanan saya diambilkan pelayannya ya…

Bakso Boedjangan
Nahini belnya

Oiya di Summarecon ini kalo di lantai 1 nya sempit…Cuma ada beberapa meja aja. Nah kalo di lantai 2 lumayan dah lega dan banyak pilihan mejanya. Dekorasinya juga lebih menarik, dan adem pastinya. Kalau mau sholat ada musholla di lantai 3.

Oiya…saat naik ke lantai 2 Alhamdulillah sih dibantuin pelayan resto bawa menunya..hihi..lumayan juga tuh mbaknya naik turun bantuin pelanggan bawa nampan bakso..

Sebagai penikmat bakso …menurut saya kalo rasa sih gak perlu diragukan lagi..Enak! Mienya saya gak cobain…Mungkin kalo ad akesempatan lain saya mau cobain mienya deh…

Bakso Boedjangan di Bekasi lainnya yang saya cobain di Jl. Juanda Bekasi Timur. Saya kesini pas ke Bekasi setelah ada acara blogger di Bandung. Dari stasiun Bekasi langsung ngebakso… Tempatnya lebih luas dengan area parkir yang juga sangat memadai. Saya kesini juga pas gak rame..padahal biasanya katanya sih waahhh rame dan antri banget. Ruangan lantai 1 dan 2 semua full. Pas saya kesini karena lagi sepi ya saya menikmati banget hehhe… Oiya di Jl. Juanda ini juga ada area bermain untuk anak-anak…Jadi ngebakso sambil ngemong hayuk ajah… 😀

Bakso Boedjangan
Bakso Boedjangan Jl. Juanda Bekasi

Kalo menu sih…sama ya dengan yang di Summarecon..

Bakso Boedjangan Surabaya

Nah di kesempatan lain saya juga cobain Bakso Boedjangan di Surabaya. Ada cabang baru di Jl. A. Yani. Tempat dan area parkirnya luas.. Menunya waktu itu belum lengkap (entah karena memang baru buka atau saya yang kemaleman), jadi mie yamin yang disukai anak-anak..gak ada. Dan kalo biasanya baksonya ambil sendiri, di sini diambilin pramusajinya..

Bakso Boedjangan Jl. A. Yani Surabaya

Di resto yang ini disediakan sayur sawi rebus untuk pelengkap baksonya…Nah sawi rebus ini gak saya temukan di 2 Bakso Boedjangan yang pernah saya singgahi. Mungkin menyesuaikan dengan selera daerah ya…

Bakso Boedjangan Surabaya

Untuk yang di Jl. A. Yani Surabaya ini saya kurang menikmati..hehe entah karena memang rasanya yang beda atau saya nya yang makan dalam kondisi tidak terlalu lapar.. 😀

Menu favorit saya kalo di Bakso Boedjangan ya bakso kasar yang kecil, bakso goreng, pangsit goreng, tahu goreng. Ambilnya masing-masing 1 aja udah full bangettt… Udah itu aja… meskipun ada kuah rawon atau lainnya…saya belum pengen cobain hehe…Masih suka dengan rasa bakso yang original ajah…

Kamu suka bakso juga? Shre juga donk bakso favoritmu dimana 😀

Kalo pengen tahu tentang kuliner Madura..kamu boleh cek disini

29 thoughts on “Kulineran Bakso Boedjangan”

  1. Penyajian restonya kayak bakso malang ya mbk. Aku kl suruh milih bakso besar ato kecil, mending pilih yang kecil. Kalo yang besar itu gimana gitu, kl kecil kan enak, tinggal hap gitu hehe

  2. Saya suka bakso, biasanya beli bakso yang lewat di depan rumah, yang pakai gerobak dorong. Kalau pengen yang istimewa, baru deh pergi ke Bakso Cak Man. Eh iya, saya posisi di Malang

  3. Aku pernah juga nih beli semangkuk bakso yang kita bisa pilih sendiri isinya lebih enak karena nggak perlu ribet pesen ke penjualnya untuk banyakin sawi lah, gak pake seledri dll hihihi. Asik juga ya bakso Boedjangan. Semoga bisa sampai sana kapan kapan.

  4. Bakso Boedjangan sudah ada di Makassar sejak tahun lalu, semenjak itu aku selalu makan di sini dong. Soalnya bakso di Makassar itu beda banget sama bakso di pulau Jawa. Bakso Makassar namanya nyuknyang tanpa mie/bihun, sayur dan gajih. jadi kalau kangen bakso ya aku makan di Bakso Boedjangan. Rasa baksonya enak banget kuah juga sangat istimewa, gurih dan ada gajih nya. Pokoknya mantul 👍

  5. Aku penyuka bakso mba..gampang dicari juga soalnya. Trus istimewanya bakso , enak dimakan kapan aja, mau pagi, siang, apa malam. Aku penasaran..kenapa namanya bujangan yaa..? Cowok semua kali ya mba kru nya… 🙂

  6. Di Jember juga ada Bakso Boedjangan, Mbak. Etapi aku belum pernah nyobain sih. Tapi kalau liat testimoni teman-teman emang enak baksonya, uwuuhhh. Jadi tambah pengen untuk mengunjungi stan Bakso Boedjangan terdekat nih hehhehee

  7. Es alpukatnya menggoda 😀
    Di Depok juga ada resto bakso ini mbak, tapi saya belum berkesempatan mampir haha. Kapan2 deh. Emang bakso besarnya segede apa mbak kok gak sanggup makannya? hehe penasaran

  8. kalau ke jakarta, makan bakso boedjangan di Tebet atau yang di pasar festival.
    Menurutku, yang bedain dari bakso lain ada pilihan seperti bakso balungan gitu ya. Rasanya sama aja, rasa bakso, hehehe

  9. Di Semarang baru sekitar 3 bulanan ini kalau ga salah ada Bakso Boedjangan. Pernah lihat pas lagi jalan-jalan di mall, tapi belum nyobain nih. Ntar kapan2 kudu banget nyoba ya biar tau kayak apa sih rasa Bakso Boedjangan.

  10. Bakso Boedjangan memang joss banget. Harganya juga dink, tapi sepadanlah.Cuma di Jakarta aku nyoba di 2 tempat kok rasanya beda ya. Yang di tempat satunya rasanya seger, yang satunya lagi sedengan aja sih. Jadi pgn nyoba yg lainnya.

Tinggalkan Balasan ke Mugniar Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *